. . .

Header Ads


De Gea Tak Lagi Masuk Jajaran Kiper Terbaik Dunia


SeputarBerita - Kiper Manchester United asal Spanyol David de Gea tidak lagi masuk ke dalam jajaran penjaga gawang terbaik dunia.

Nama David de Gea terlempar ke dari daftar kiper terbaik dunia lantaran performa bersama klub yang menurun sepanjang musim lalu.

Di musim ini De Gea tampil dalam 47 pertandingan di semua kompetisi. Tetapi kiper asal Spanyol itu kebobolan 63 gol dan hanya clean sheet 10 kali.

Bahkan, 54 dari 63 gol itu terjadi di Liga Primer Inggris yang membuat MU memiliki rekor kebobolan paling banyak di sepanjang sejarah mereka di Liga Primer.

Banyaknya bola yang bersarang di gawang De Gea tidak saja karena performa MU dan lini belakang mereka yang buruk, tetapi juga blunder yang kerap dilakukan kiper 28 tahun tersebut.

Tanpa nama De Gea, sejumlah kiper dianggap laga dimasukkan ke dalam daftar penjaga gawang terbaik meski klub yang dibelanya tidak menjadi juara liga musim ini. Berikut daftar kiper terbaik dunia dikutip dari Sportskeeda:

Alisson jadi kiper terbaik Liga Primer Inggris.Alisson jadi kiper terbaik Liga Primer Inggris. (Reuters/Carl Recine)
1. Alisson Becker

Alisson meraih trofi Kiper Terbaik Liga Inggris musim ini setelah mencatatkan 21 clean sheet. Mantan penjaga gawang Roma itu juga hanya kebobolan 19 gol di musim ini.

Performa gemilang Alisson turun mengantar Liverpool menjadi juara Liga Primer dan mencapai babak final Liga Champions.

2. Jan Oblak

Di musim ini Jan Oblak sudah mencatatkan 20 clean sheet di La Liga. Angka itu membuat Oblak masuk ke dalam jajaran kiper terbaik.

Oblak termasuk ke dalam kiper yang tanggung dengan tembakan jarak dekat dan jauh. Total 101 penyelamatan sudah dilakukannya di La Liga sejauh ini.

Ter Stegen dianggap sebagai kiper yang komplet.Ter Stegen dianggap sebagai kiper yang komplet. (Reuters/Lee Smith)
3. Marc-Andre Ter Stegen

Ter Stegen diklaim sebagai penjaga gawang komplet dan tidak memiliki kelemahan. Penampilannya dianggap konsisten dalam tiga musim terakhir.

Di musim ini Ter Stegen membuat 85. Kiper asal Jerman itu dianggap bak DNA Barcelona. Mantan kiper Borussia M'Gladbach itu juga memiliki akurasi operan mencapai 82,2 persen di Liga Champions serta La Liga.

4. Ederson Moraes

Performa Ederson mengantarkan Manchester City juara Liga Primer Inggris musim ini. Ederson juga termasuk salah satu kiper yang efisien.

De Gea Tak Lagi Masuk Jajaran Kiper Terbaik Dunia
Selain gemilang menyelamatkan gawang, penjaga gawang 25 tahun itu juga punya kemampuan melepaskan operan yang membuat skema tiki taka Pep Guardiola berjalan baik.

Di Liga Primer Inggris dan Liga Champions musim ini, Ederson memiliki akurasi operan mencapai 83,8 persen. Sedangkan clean sheet di Liga Primer mencapai 20 pertandingan.

5. Samir Handanovic

Inter Milan boleh saja gagal menjuarai Serie A musim ini. Inter untuk sementara berada di peringkat ketiga klasemen dan masih berjuang mengamankan tiket zona Liga Champions.

Tetapi, satu hal yang tidak banyak diketahui banyak pihak, pertahanan Inter merupakan yang terbaik di Liga Italia.

Di Serie A Handanovic sudah mencatatkan 17 kali celan sheet. Ia juga tampil luar biasa dengan membuat tujuh penyelamatan saat melawan Eintracht Frankfurt di Liga Europa.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.