. . .

Header Ads


Hasil Liga Italia: AS Roma Kalahkan Juventus 2-0


Seputarberita - AS Roma berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 2-0 dalam laga Liga Italia di Stadion Olimpico, Senin (13/5) dini hari WIB.

AS Roma yang butuh kemenangan untuk menghidupkan peluang lolos ke Liga Champions musim depan berusaha untuk menekan Juventus sejak awal pertandingan.

Namun Bianconeri yang sudah mengunci gelar Serie A di tangan justru jadi tim yang lebih banyak mendapatkan tembakan tepat sasaran hingga menit ke-75. Meski demikian, Juventus belum juga berhasil membobol gawang AS Roma.

Ketika pertandingan memasuki paruh akhir, Roma justru sukses mengejutkan Juventus. Gol yang ditunggu oleh AS Roma akhirnya hadir di menit ke-79. Kapten AS Roma ini berhasil memaksimalkan umpan terobosan dari Edin Dzeko.

Cristiano Ronaldo tak berhasil membobol gawang AS Roma.Cristiano Ronaldo tak berhasil membobol gawang AS Roma. (REUTERS/Alberto Lingria)
Berhadapan satu lawan satu dengan kiper Juventus, Wojciech Szczesny memilih untuk mencungkil bola melewati jangkauan tangan Szczesny.

Setelah tertinggal 0-1, Juventus memasukkan Joao Cancelo dan Rodrigo Bentacur untuk meningkatkan daya serang. Namun Roma justru berhasil menambah keunggulan di masa injury time lewat Edin Dzeko.

Gol Dzeko berasal dari skema serangan balik cepat yang dilakukan oleh Roma. Umpan terarah Cengiz Under membuat Dzeko berdiri bebas. Berhadapan satu lawan satu dengan Szczesny, Dzeko dengan tenang mengirim bola masuk ke gawang.

Hasil Liga Italia: AS Roma Kalahkan Juventus 2-0Kemenangan atas Juventus membuat AS Roma menjaga peluang lolos ke Liga Champions musim depan. (REUTERS/Alberto Lingria)

Tambahan tiga poin yang didapat Roma membuat persaingan menuju zona Liga Champions makin ketat. Roma kini mengoleksi 62 poin, sama halnya dengan AC Milan. Sementara itu batas akhir posisi zona Liga Champions ditempati oleh Inter Milan dengan nilai 63 poin namun dengan catatan Inter belum memainkan pekan ke-36 mereka.

Susunan Pemain

AS Roma (4-3-3)

Antonio Mirante; Alessandro Florenzi, Kostas Manolas, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov; Nicola Zaniolo, Steven Nzonzi, Lorenzo Pellegrini (Bryan Cristante 67); Justin Kluivert (Cengiz Under 78), Edin Dzeko, Stephan El Shaarawy

Juventus (4-3-3)

Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio (Joao Cancelo 85), Martin Caceres, Giorgio Chiellini, Leonardo Spinazzola; Emre Can, Miralem Pjanic (Rodrigo Bentancur 71), Blaise Matuidi (Alex Sandro 84); Juan Cuadrado, Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.