. . .

Header Ads


Spesifikasi Oppo Reno dengan Zoom 10x


SeputarBerita - Oppo akhirnya memboyong Reno, ponsel dengan 10x zoom ke Indonesia. Di samping mengedepankan aspek kamera, Oppo Reno juga menawarkan performa optimal untuk bermain gim berkat dapur pacu Snapdragon 855.

Public relation Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan Snapdragon 855 ini menggunakan arsitektur chip terbaru yang dibangun di atas teknologi proses 7nm. Lalu, CPU yang terdapat di dalam Snapdragon 855 dilengkapi dengan Qualcomm Kryo 485 CPU yang memberikan peningkatan kinerja hingga 45 persen.

"Snapdragon 855 memamerkan kinerja luar biasa dalam skenario pencitraan, audio dan gim karena dilengkapi dengan Qualcomm AI Engine generasi ke-4," kata Aryo kepada awak media saat memaparkan Snapdragon 855 di Eastern Opulence Restaurant, Jakarta, Jumat (3/5).

Selain itu, Oppo Reno juga dilengkapi dengan kartu grafis Adreno 640 yang memberikan rendering grafis hingga 20 persen lebih cepat.

Menyoal kinerja Snapdragon 855 dalam hal fotografi dan video, Oppo Indonesia mengatakan frame rate pada Reno 10x Zoom dapat mencapai 60fps. Sedangkan untuk fotografi menggunakan computer vision image signal processor (CV-ISP) Qualcomm Spectra 380.

Spesifikasi Oppo Reno dengan 10x ZoomOppo Reno tampak belakang. (Foto: CNN Indonesia/Dini Nur Asih)

"Snapdragon 855 juga dapat menangkap HDR 4K dengan mode potret, sehingga menghasilkan latar belakang video bokeh yang lembut," ujar Aryo.

Untuk membuat penyimpanan foto dan video lebih efisien, ponsel ini menambah akselerasi perangkat keras dengan format file HEIF yang bisa mengurangi ukuran file hingga 50 persen.

Sementara fitur akselerasi eprangkat keras Hyper Boost didesain untuk meningkatkan performa perangkat hingga 30 persen lewat tiga mode yakni System Engine, Game Engine, dan Aplication Engine. Oppo mengklaim Hyper Boost bisa mengatasi masalah konsumsi daya dan kinerja saat ponsel menjalankan aplikasi yang terhitung berat.

Pada mode game engine, Hyper Boost memiliki 11 skenario optimasi yang bisa diterapkan saat ponsel menjalakan gim seperti salah satunya Player Unknown's Battlegrounds (PUBG).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.