. . .

Header Ads


Rekor Tottenham vs Liverpool Musim Ini: 2-0 untuk The Reds


SeputarBerita - Liverpool unggul dalam dua pertemuan melawan Tottenham Hotspur jelang pertemuan kedua tim pada final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, 1 Juni mendatang.

All English Final terjadi pada Liga Champions musim ini setelah Tottenham vs Liverpool dipastikan bertemu di Madrid. Tottenham menang agresivitas gol tandang atas Ajax dalam agregat skor 3-3. Sementara Liverpool secara mengejutkan menang agregat 4-3 atas Barcelona.

Liverpool dan Tottenham sudah dua kali bertemu di Liga Primer Inggris musim ini. Dari dua pertemuan itu Liverpool sukses meraih dua kemenangan dengan skor yang identik, 2-1.

Pada pertemuan pertama di Stadion Wembley, 15 September 2018, Liverpool menang 2-1 lewat gol dari Georginio Wijnaldum dan Roberto Firmino. Sementara Tottenham hanya mampu membalas satu gol lewat Erik Lamela pada injury time babak kedua.

Rekor Tottenham vs Liverpool Musim Ini: 2-0 untuk The RedsLiverpool bersua Tottenham Hotspur di final Liga Champions. (REUTERS/Dylan Martinez)
Sementara pada pertemuan kedua di Stadion Anfield, 31 Maret 2019, Liverpool menang berkat gol Firmino dan bunuh diri Toby Alderweireld. Tottenham sempat menyamakan kedudukan melalui Lucas Moura sebelum Alderweireld melakukan gol bunuh di pengujung babak kedua.

Tottenham vs Liverpool merupakan All English Final kedua dalam sejarah Liga Champions setelah Manchester United vs Chelsea pada final Liga Champions 2008. Ketika itu MU menang adu penalti atas Chelsea setelah bermain imbang 1-1 sepanjang 120 menit.

Manajer Tottenham Mauricio Pochettino mengaku enggan membahas pertandingan final melawan Liverpool. Namun, pelatih asal Argentina itu meyakini Tottenham vs Liverpool akan berlangsung menarik.

Rekor Tottenham vs Liverpool Musim Ini: 2-0 untuk The Reds
"Biarkan saya santai sejenak, karena akan ada waktunya membicarakan Liverpool. Saya ingin mengucapkan selamat kepada Juergen Klopp dan semua pemain di Liverpool, karena menurut saya mereka sangat luar biasa," ujar Pochettino dikutip dari Team Talk.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.